Membeli USB Hub secara online

usb_7Kali ini sharing pengalaman aja didalam membeli barang secara online. Post ini sharing tambahan dari tentang pembelian sesuatu secara online. Sebelumnya saya sudah pernah sharing tentang Beli Tiket Online.
Sebenarnya barang ini sih gampang dicari ditoko-toko tapi boleh dong beli barang ini gw coba sekalian secara online. Itung-itung biar nambah pengalaman di dunia maya. Hehehe…

Nah untuk beli USB Hub ini gw belinya di jakartanotebook.com. Berikut langkah-langkah yang gw lakukan didalam pembelian barang tersebut.
  • Pertama buka web tersebut maka, lalu dibagian kiri web tersebut ada kategori-kategori dari barang yang dijual. Disitu saya pilih kategori USB Hub seperti pd gambar di bawah
    usb_1
  • setelahnya maka akan ada pilihan-pilihan model dari usb hub yang dijual di web tersebut. Saat kita sudah tau pilihan apa yang akan kita pilih, maka klik saja tombol “add to chart” seperti gambar dibawah.
    usb_2
  • namun jika barang yg diinginkan ternyata tidak ada tombol tersebut tp maka berarti barang tersebut tidak ready stock. jadi kalopun tetap ingin barang tersebut mesti email kepada penjualnya terlebih dahulu untuk dapat info kapan kira-kira barang tersebut akan ada.
    usb_3
    Untuk proses ini saya lewati dulu saja.
  • setelah klik tombol “add to cart” maka akan muncul data seperti gambar dibawah
    usb_4
    Disitu ada informasi tentang tentang barang yg kita pilih/akan beli dan berapa jumlah barang tersebut akan kita beli. Selain itu dibawahnya juga ada informasi pilihan tentang pengirimannya mau lewat mana dan kemana. Setelah diisi jumlah dan jenis pengirimannya maka di bawahnya akan muncul jumlah total pembayaran yang harus dilakukan.
  • Dibayar total bayar kemudian anda akan diminta untuk menginput data pengiriman barang, tepatnya informasi tentang barang itu akan dikirim kemana.
    usb_5
    Setelah mengisi data anda, lalu tekan tombol yg ada di bawahnya untuk lanjut
  • Berikutnya, disebelah kanan data pengiriman barang akan muncul informasi baru seperti pd gambar di bawah.
    usb_6
    Selanjutnya anda tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan data yang muncul di halaman tersebut. Untuk melihat invoice-nya, anda tinggal klik saja tulisan download nota pembelian, lalu di halaman yang baru muncul tinggal klik kanan lalu pilih save/simpan.
  • Langkah terakhir adalah menunggu barang tersebut sampai ditempat anda. Jika sudah sampai maka happy ending untuk kedua belah pihak.
Itulah langkah-langkah didalam berbelanja online untuk pembelian barang di jakartanotebook.com. Untuk pembelian di web lain saya rasa akan serupa seperti ini. Jadi tinggal anda coba-coba saja. Saran saya untuk mencoba semua ini anda beli saja barang yang paling murah terlebih dahulu, dan tentunya yang bermanfaat juga untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?