Movie Review : Street Fighter : Legend of Chun-Li

Sesuai dengan judul lengkapnya Street Fighter Legend of Chun Li, film ini mengisahkan awal kehidupan Chun Li. Dikisahkan Chun Li kecil harus hidup berpindah-pindah karena pekerjaan ayahnya yang ia tak tahu pasti. Suatu hari, Balrog (Michael Clarke Duncan) dan orang-orang suruhan Bison (Neal McDonough) lainnya datang dan menculik ayah Chun Li. Chun Li dewasa (Kristin Kreuk) lalu meninggalkan rumahnya dan pergi berkelana untuk balas dendam kepada Bison.

Setelah pergi dari rumah, ChunLi mencari pria bernama Gen (Robin Shou) yang mengiriminya gulungan kuno. Dalam perjalanannya ia harus hidup menggelandang tanpa apapun. Saat ia berkelahi dengan kelompok preman, Chunli jatuh pingsan dan ditolong oleh Gen. Gen lalu mengajari ChunLi cara menggunakan kekuatannya untuk kebaikan dan bukan sekadar balas dendam. Selain ChunLi, Nash (Chris Klein) dan Maya (Moon Bloodgood), polisi Hongkong dan seorang detektif, juga mengejar Bison.

ChunLi lalu mendapat informasi bahwa Bison sedang menunggu kiriman yang diberi kode 'white rose'. ChunLi beserta kepolisian lalu menyusun rencana untuk menjebak Bison. 'White Rose' yang diinginkan Bison ternyata adalah seorang anak perempuan, anak Bison, 'wadah' Bison membuang segala sisi baik dari dalam dirinya, sehingga Bison tidak memiliki keraguan lagi untuk berbuat jahat. Meskipun belum jelas apa yang hendak lakukan pada Rose, polisi berhasil menyelamatkan Rose. ChunLi dan Gen bertarung dengan Bison. ChunLi lalu mengeluarkan tenaga dalamnya untuk melumpuhkan Bison dan, akhirnya, membunuh Bison.

Pembahasan...saat anda menonton film ini, lupakan bahwa ChunLi adalah seorang wartawati, karena hal itu sama sekali tidak dibahas di sini, juga bahwa dalam film Street Fighter terdahulu Guile-lah yang membunuh Bison. Kenyataannya, di film ini, Bison mati di tangan (tepatnya kaki) ChunLi. Pemeran ChunLi sendiri yakni Kristin Kreuk yang telah terlebih dahulu dikenal lewat perannya sebagai Lana Lang dalam serial Smallville. Kristin Kreuk tampaknya kurang cocok berperan sebagai ChunLi karena tampangnya yang terlalu bule. Film ini juga kurang sukses di pasaran meskipun bertaburan bintang-bintang Hollywood. Mungkin beginilah nasib film yang diambil dari game terkenal, seperti halnya film Dragon Ball yang kurang sukses pula.

1 komentar:

  1. bagi gw ni film keren2 aja.. Lgpula sepertina ini sequel..Yah overall i like this film..Oia thx bgt kakak dah mampir2 ke blog ku

    BalasHapus

Comment? Sharing?