Resensi Underworld

Judul lengkapnya Underworld : Rise of the Lycans. Jadi film ini pun bercerita tentang asal muasal bangsa Lycan yang ada di film Underworld 1 dan 2, selain bangsa vampir tentunya. Jadi alkisah lycan pertama yang lahir dari bangsa werewolf adalah dalam wujud seorang manusia bernama Lucian (Michael Sheen). Lycan ini memiliki tubuh yang kuat dan cekatan. Melihat hal ini, Victor (Bill Nighy), pemimpin bangsa vampir, kemudian membuat manusia-manusia menjadi lycan dengan cara digigit oleh werewolf dan lycan-lycan itu dijadikan sebagai pelindung sekaligus budak bangsa vampir. Lucian sendiri secara diam-diam menjalin hubungan dengan Sonja (Rhona Mitra), anak Victor.

Banyak tindakan kekerasan yang dilakukan oleh bangsa vampir kepada para lycan. Hal ini yang membuat Lucian memutuskan untuk kabur bersama para lycan lainnya. Banyak lycan yang tidak berhasil lolos, ada yang mati tertusuk panah (yeksss..ngeri bener) dan ada yang terpaksa harus kembali terpenjara. Hubungan Sonja dengan Lucian pun akhirnya ketahuan oleh Victor yang kemudian membuat jebakan untuk menangkap kembali Lucian dengan mengancam akan membunuh Sonja bila Lucian tidak datang. Lucian pun datang dan ia bersama Sonja bertarung habis-habisan untuk mencari jalan keluar, sampai akhirnya Sonjapun bertarung dengan ayahnya sendiri. Saat tahu bahwa Sonja telah mengandung anak Lucian, Victor semakin marah dan mengurung keduanya. Diputuskan pula bahwa hukuman bagi Sonja tak lain adalah hukuman mati. Lucian pun melihat dengan matanya sendiri saat tubuh Sonja perlahan terbakar terkena sinar matahari. Dan dimulailah pertarungan habis-habisan antara para lycan dibantu werewolf melawan bangsa vampir. Kemenanganpun berada di pihak bangsa Lycan yang tampaknya tak menyadari bahwa Victor masih hidup dan berhasil bersembunyi dalam sebuah peti khusus.
Pembahasan... buat yang sudah menonton Underworld 1 dan 2 dan tidak mengerti ceritanya seperti saya, maka saya yakin andapun akan memahami pertarungan vampir vs lycan ini setelah menonton film ini, dan bahkan bisa jadi anda ingin menonton kembali Underworld 1 dan 2, seperti saya. Dalam film ini juga lebih terasa unsur dunia vampir dan werewolfnya, tidak seperti dalam Underworld 1 yang mengambil setting tempat di kota lengkap dengan subwaynya. Dan film ini pun tidak lepas dari kejanggalan, yaitu saat tubuh Sonja yang terbakar menjadi hangus dan tidak menjadi abu seperti vampir lainnya. Pemeran Sonja dalam film ini sama dengan pemeran tokoh utama dalam film Doomsday, film yang juga penuh dengan adegan kekerasan. Buat penonton Underworld yang menggemari Kate Beckinsale, pemeran utama dalam Underworld 1 dan 2, anda dapat melihatnya sebentar, yaaa kira-kira 10 detik di akhir film.

1 komentar:

  1. wah w jga ska th sma film underworld
    i n 2 ktanya sh ada underworld 3 keluar thn 2009.....tpi g tw jga adh pgn nonton lgi nh film inderworld adh kete Beckinsale hbt bgt uh pntr bgt brantem`a adh jdi ogn nonton trs underworld nih

    BalasHapus

Comment? Sharing?