Resensi Bride Wars

Sesuai dengan judul filmnya, film ini bercerita tentang pertarungan 2 pasang pengantin. Lebih tepatnya 2 calon pengantin perempuan, Emma (Anne Hathaway) dan Liv (Kate Hudson). Sejak kecil mereka selalu bermimpi untuk bisa mengadakan acara pernikahan pada bulan Juni dan tempatnya haruslah di The Plaza. Apalagi kemudian mereka juga dilamar dalam waktu yang berbarengan. Lalu mereka pergi ke perencana pernikahan yang sudah terkenal akan kesuksesannya dalam menggelar resepsi pernikahan. ternyata hanya 2 hari kosong di The Plaza dalam bulan Juni. Mereka pun langsung memilih 2 hari itu agar satu sama lain bisa menjadi pendamping pernikahan. Yaaa... sialnya...

ada kesalahan sehingga mereka dijadwalkan menikah dalam hari yang sama. Merekapun memutuskan bahwa harus ada salah satu yang mengalah. Yang terjadi kemudian, tentu saja tidak ada yang mau mengalah sehingga satu sama lain saling berusaha mengacaukan rencana pernikahan sahabatnya. Dari sinilah adegan-adegan lucu terjadi. Dan tidak bisa dihindari, persahabatan merekapun retak. Mereka melangsungkan pernikahan secara terpisah pada hari yang sama. Dan seperti kisah drama pada umumnya, toh mereka akhirnya berbaikan. Emma tidak jadi menikah karena menyadari bahwa calon suaminya tidak benar-benar mencintai dia yang sekarang. Jadi yang tetap melanjutkan pernikahan hanya Liv. At the end, Emma menikah dengan adik Liv, dan ternyata mereka berdua hamil pada tanggal yang sama pula.
Pembahasan... pembesut film ini benar-benar membagi rata porsi pemeran utama kepada 2 aktris, Anne Hathaway dan Kate Hudson. Jadi buat penggemar salah satu dari aktris tersebut, jangan berharap bisa melihat banyak adegan yang menampilkan dia. Yaaa yang namanya komedi romantis ya begitu-begitu saja, mungkin karena sudah terlalu sering tema seperti ini diambil. Apalagi tentang pertarungan 2 sahabat, sudah bisa ditebak toh akhirnya mereka rukun lagi and happily ever after. Pertarungan yang dilihat oleh kita yang nonton kok bodoh banget, tapi memang yang namanya pernikahan benar-benar penting buat cewek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?