Resensi Twilight the Movie


Sebagai perkenalan, daku ditugasi oleh empunya blog buat bikin resensi (Soalnya si empunya ga jago ngarang,aplg bikin resensi. hihihihihi..) Pertama ni mau ngebahas resensi film, en mungkin jg berikut2nya bisa bahas resensi restoran atau resensi cowok mungkin. ahahahahahaha.... ;D
Okay..yang dibahas kali ini ada 2 film, yaitu Twilight dan Earth Stood Still yang dibahas di postingan ke-2. Kedua film ni uda diputer di bioskop tanah air en pasti banyak pembaca juga yang dah nonton. So, buat yang belum nonton semoga dpt membantu en buat yang dah nonton boleh lah kasi comment2 ya..


Yang pertama yaitu film yang dah kluar duluan yaitu Twilight. Langsung ke cerita inti...Percintaan antara seorang cewek manusia, Bella Swan (Kristen Stewart) dengan seorang cowok vampir Edward Cullen (Robert Pattison). Ga sembarang vampir, tapi vampir vege yang minum darah hewan (hidup vege..loh?loh?) yang ga punya taring, ga mati kena matahari, malah tubuhnya jadi bersinar2. Tapi ibarat manusia yang hidup cuma makan tofu, vampir vege jg hidupnya ga 'full', selalu merasa kurang. Ini salah satu yang bikin Edward susah ngontrol dirinya saat ma Bella. Bla bla bla.. kencan ala vampir naik2 pohon, perkenalan Bella dengan keluarga Cullen + diajak maen baseball saat hujan petir, bla bla bla.. The climax conflict adalah saat Bella diburu ma salah satu vampir karnivor (maksudnya yang minum darah manusia. hehe..), James. Di sini Edward + keluarga Cullen berusaha mati2an nyembunyiin Bella. Tapi kalo ampe akhir kabur2 mulu kan ga seru ya..jadi ya akhirnya kejebak pula lah si Bella ini. Saat Bella dah hampir kehabisan darah en tersiksa gara2 digigit James, Edward-lah yang harus nyelamatin Bella dengan gigit Bella pula. Edward punya 2 pilihan, antara ngilangin racun yang masuk ke tubuh Bella atau ngubah Bella jadi vampir juga. At the end, Edward lebih memilih pilihan pertama.
Dibahas dulu nih ya.. secara keseluruhan filmnya bagus karena didukung dengan cerita novel yang bagus juga. Beberapa adegan kaya terlalu lompat2, seperti saat Bella dan Edward tidur2an di padang rumput trus adegan beralih ke adegan lain yang entah nyata atau cuma ada di pikiran Bella aja. Pemeran Edward (yang katanya ganteng banget tp ya so so lah..masih gantengan bokapnya. kyahaha..) ga cukup ngebuat vampir jadi cool2 amat. Pas awalnya Bella ketemu Edward dan 1 meja pas kelas biologi, Edward melototin Bella terus2an ampe Bella ga tahan en pengen pindah kelas, tapi ternyata Edward dah minta duluan buat ganti kelas, too bad ga da lagi kelasnya. Besoknya pas mereka 1 meja lagi, baru mereka mulai ngobrol en di sinilah Edward yang keliatannya cool n misterius abis itu buka mulut, jeng jeng..suaranya lembek.haha.. (g kira si Edward ga bakal ngomong ampe selese film). Jalinan emosi antara Bella ma Edward di awal-awal cerita yang suka berubah-ubah juga ga gitu jelas. Ada yang ga setuju??hehe..
FYI, Twilight adalah buku 1 dari 4 serial buku, Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. Desas desus bilang kalo Robert Pattison beneran jatuh cintrong ma Kristin Stewart, sayangnya Kristin dah punya cowok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?