Resensi Earth Stood Still

Next movie, Earth Stood Still. Film ini is a must see movie buat penggemar Keanu Reeves (g termasuk diantaranya.kyaaaaa...). Ceritanya bermula dari datengnya bola-bola besar yang bersinar ke bumi. Awalnya ni bola dikira sebagai benda asing yang mo nabrak bumi tapi ternyata masuk ke bumi dan mendarat. Yak, mendarat, bukan nabrak. Dari salah satu bola itu yang turun di Amerika, keluarlah sebuah/seorang/sesosok alien, yang langsung ditembak oleh tentara AS dan kemudian muncul benda raksasa (buat ngebayanginnya pikirin Iron Man seukuran patung Liberty)

yang hampir aja bunuh semua tentara AS di situ. Alien yang terluka ni langsung dibawa ke rumah sakit, en setelah diteliti ternyata dibalik tubuh alien itu juga ada jaringan yang persis seperti jaringan tubuh manusia. Day by day, ni alien akhirnya bener-bener berubah jadi tubuh manusia bernama Klaatu (Keanu Reeves. kyaaaaa...) Klaatu kemudian diinterogasi apa tujuannya ke bumi. Tapi alih2 ketauan maksudnya, dia malah ngontrol sistem keamanannya. Canggih dah.. Dia kemudian lari dan disembunyiin sama Dr Hellen (Jennifer Conelly) yang tinggal ma anak tirinya Jacob (Jaden Smith). Di sini Klaatu ngungkapin maksud kedatangannya. Misinya ke bumi cuma satu, nyelamatin bumi dari tangan manusia. Bumi dah sampe di batas untuk tetap bertahan. Dan mungkin manusia harus tunggu sampe di batas itu buat bisa berubah. Awalnya Jacob nyangka Klaatu jahat jadi dia panggil polisi yang buat Hellen jadi ditangkap. Tapi Hellen berhasil bujuk pemerintah AS kalo cuma dia yang bisa buat Klaatu berubah pikiran. Sama dengan kemunculan bola-bola yang tiba-tiba itu, tiba-tiba pula bola2 itu pergi ninggalin bumi dengan membawa berbagai jenis spesies hewan dan tumbuhan. Mirip kaya bahtera Nuh, maka yang selanjutnya yaitu bencana. Tu Iron Man tadi lalu berubah jadi sekumpulan serangga besi yang bisa menghancurkan segala macam logam, banyak daratan yang awalnya penuh dengan bangunan megah pun berubah jadi daratan debu. At the end..Klaatu berubah pikiran setelah dibujuk Hellen en pergi dengan bola terakhir.
Pembahasan, judul lengkap dari film ini adalah 12-12-08 is the day The Earth Stood Still. Sampe akhir ga jelas arti dari 121208 tersebut. Akting Keanu mantep banget. Mimik mukanya ga banyak berubah dari awal ampe akhir. tenang, cool, ga nunjukkin ekspresi, tapi itu yang buat dia makin pas sebagai manusia alien. Beda dari film2 barat yang ngambil tema catastrophy lainnya dimana peran presiden AS banyak muncul, di film ini peran presiden dan wapresnya sendiri digantikan oleh Sekjen. Bahkan pas AS diserang oleh serangga2 besi itu, presiden dan wapresnya dah ngungsi dengan selamat, tinggal Sekjennya on the field. Endingnya terlalu biasa, tu bola n Klaatu pergi trus langsung muncul ending title nya deh. tapi buat g ndiri ngeliatin Keanu Reeves dah bikin puas abis..kyaaaa..
FYI, buat yang ga tau Keanu Reeves (seperti si empunya blog. masa ga tau Keanu..plis deh.. -.- ;), dia itu pemeran utama trilogi Matrix. pemeran Jacob adalah anaknya Will Smith. tadinya g kira dia yang main di serial Heroes, anaknya Nikki tu loh..ternyata bukan.hehe..
Sekian dulu nih..makasih..ditunggu ya commentnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?