Kamen Rider

Berhubung suatu hal, tepatnya racun dari teman sekerja yg lebih baik tidak disebut namanya, gw jadi pengen nulis tentang “Kamen Rider”.

 Mungkin bagi beberapa orang ada yang tidak tahu apa sih itu Kamen Rider. Tapi kalo gw sebut Ksatria Baja Hitam pasti banyak yang tahu ya. Nah itu adalah salah satu dari sekian banyak Kamen Rider yang ada.

Lho??!! Emang brapa banyak sih ada Kamen Rider? Hmm..Tepatnya brapa banyak gw sendiri jg kurang begitu tahu sih, tp dibawah merupakan list beberapa Kamen Rider yg gw dapat infonya.

*[1971] 1-Go & 2-Go
*[1973] V3
*[1974] X
*[1974] Amazon
*[1975] Stronger
*[1979] SkyRider
*[1980] Super-1
*[1987-1989] Black & Black RX

*[2000] Kuuga
*[2001] Agito
*[2002] Ryuki
*[2003] 555
*[2004] Blade
*[2005] Hibiki
*[2006] Kabuto
*[2007] Den-O
*[2008] Kiva
*[2009] Decade
*[2009-2010] W
*[2010-2011] OOO
*[2011-2012] Fouze


Wah ternyata beneran banyak ya. Sebelum gw lahir pun ternyata Kamen Rider sendiri udah lahir duluan. Hahahaha…Kamen Rider OOO sendiri saat ini, sampe tulisan ini diketik, serialnya masih diputar di negara asalnya, Jepang.
Kalo diingat-ingat, yang namanya Kamen Rider Black & Black RX itu waktu gw kecil bener-bener populer banget dah. Tapi kalo gw pikirin sekarang justru yang berjasa besar menurut gw adalah orang yang mentranslate menjadi Bahasa Indonesia.


Lho? Kok bisa? Coba deh kalian translate kata-kata Kamen Rider Black menjadi Bahasa Indonesia. Dari mana coba bisa datang hasil Ksatria Baja Hitam. Apalagi jurus-jurus mautnya, seperti Rider Kick dan Rider Punch, ditranslate malah menjadi Tendangan Maut, dan Pukulan Maut. Darimana pula itu datang kata-kata “Maut”. Jelas-jelas itu Rider = Pengendara. Hahahaha… Aneh bukan.

Tapi itulah orang Indonesia, mreka kreatif didalam mentranslate hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat berkesan. Mungkin untuk pembahasan Kamen Rider secara umum sampe disini dulu. Mungkin akan gw tulis review gw tentang beberapa Seri Kamen Rider yang gw tonton.

2 komentar:

  1. Iya bos, saking kreatifnya atau tepatnya hebatnya(teknologi) di indonesia. sampe-sampe bensin haram :-$

    BalasHapus
  2. @Anonim
    Hahaha...iya neh..cm bs komen : Ore..Sanjou..

    BalasHapus

Comment? Sharing?