Menikmati Makanan Asing di Bali


Untuk resensi pertama tentang kuliner, kali ini saya akan memberi info kuliner di Bali. Tapi maap2 aja nih bukan kuliner khas Bali. Tapi masakan luar negri di restoran asing di Bali. Ada 3 resto yang bakal langsung saya bahas di sini, yaitu masakan Italia, Steak and Ribs, dan Japanese food.

Kita mulai dari negara yang masih 1 benua dengan Indonesia, yaitu Jepang. Makanan yang paling khas di Jepang tentu saja sushi dan sashimi. Nah, untuk para penggemar kedua makanan tersebut, wajib datang ke restoran yang bernama AJISAI. Letaknya di kompleks Kuta Galeria, Kuta (bukan Mall Galeria lohh..). Kalo naik taksi bilang aja yang ada Ace Hardware-nya. Hehe.. Restoran ini menyajikan beragam sushi dan sashimi yang sangat beragam. Dari yang pakai telur gulung, tuna, abon, timun, dll. Masakan lainnya adalah macam-macam tempura, yakitori, tepanyaki, sup miso, dan bahkan nasi goreng. Untuk minuman ada cold/hot ocha dan desertnya ada buah-buahan, puding, agar-agar dan berbagai rasa ice cream.
Sementara kekurangan dari restoran ini adalah tidak ada sashimi salmon, sashimi yang ada hanya tuna dan kakap, tidak ada makanan khas Jepang yang satu lagi yaitu Mie Ramen. Dengan harga +- 100,000/orang untuk makan sepuasnya (bisa juga pesan ala carte) dan tempat yang besar, restoran ini cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman anda. Apalagi di lantai atasnya terdapat pula fasilitas karaoke.

Selanjutnya mari kita kunjungi restoran yang terletak tidak jauh dari Kuta yaitu di Seminyak, yaitu WARUNG ITALIA. Meskipun namanya warung, tapi sesungguhnya ini adalah restoran dan jangan bayangkan tempat ini seperti Warung Tegal (bukannya menghina warteg loh..) Keunggulan dari restoran ini adalah pizzanya yang berukuran besar. Kita pun bisa melihat secara langsung proses pembuatan pizza yang kita pesan, dari pembuatan kulitnya, pemberian topping, sampai proses pembakarannya di oven kayu. Ya, di sini pizzanya memang dipanggang dengan oven yang berbahan bakar kayu dan arang. Pizza yang disajikan berukuran sangat besar, maklum yang punya adalah orang bule dan yang makan pun kebanyakan orang bule. Selain pizza, beragam pasta yang ada juga sangat enak dinikmati. Anda bisa melihat dan memilih sendiri pasta yang anda inginkan, jadi seperti makan di warteg gitu bisa milih sendiri. Hehehe... Untuk desertnya saya hanya mencoba tiramisu yang memang menjadi favorit saya. 1 cangkir tiramisu kira-kira untuk dimakan 2 orang, karena biasanya sudah kenyang dan eneg setelah makan pasta dan pizza yang besar itu.

Wisata kuliner (ciehhh...) terakhir kita adalah ke restoran Steak dan Ribs, ARENA. Letaknya di Sanur, sebelah McDonalds. Banyak yang membandingkan restoran ini dengan restoran steak lainnya yaitu Nurish, tapi saya sendiri belum sempat ke sana. Tapi dijamin steak di Arena ini tidak kalah nikmatnya. Banyak pilihan steak dan ribs di sini, mulai yang harganya lumayan (lumayan mahal atau lumayan murah tergantung orangnya, yaitu sekitar 50,000 - 60,000/porsi) sampai yang mahalnya luar biasa (sekitar 100,000 - 150,000/porsi). Satu hal yang pasti, masing-masing porsinya berukuran sangat besar. Apalagi steak/ribs nya juga dilengkapi dengan beberapa pilihan sayuran dan kentang, atau bahkan ada pastanya. Jadi anda cukup memesan 1 makanan dan 1 minuman sudah membuat anda sangat kenyang. Biar anda tidak salah pilih makanan yang akan anda nikmati, ada baiknya bertanya terlebih dahulu kepada pelayannya tentang makanan yang anda pesan, karena buku menunya menggunakan bahasa Inggris dan tidak disertai dengan gambar tentang makanannya. Anda juga sebaiknya datang ke sini mulai sore hari sekitar jam 5 atau setengah 6 karena biasanya sesudah itu restoran ini ramai sekali dan akan susah mencari tempat di sini.

Matur Suksma...

3 komentar:

  1. follow saya balik ya gan, thnk.s sbelumnya

    BalasHapus
  2. salam kenal, info yang bagus, saya tidak ada foto atau gambar yang mendukung

    BalasHapus
  3. Whoohoo..
    thanks untuk post nya.
    Lagi cari rest steak yang di samping Mc D sanur, ternyata namanya ARENA ya :D

    BalasHapus

Comment? Sharing?