Movie Review : Race To Witch Mountain

Jack Bruno (Dwayne 'The Rock' Johnson) adalah seorang mantan pembalap jalanan dan kriminal yang telah bertobat, ingin hidup normal, dan sekarang menjadi seorang supir taksi biasa. Hidupnya berubah setelah taksinya dinaiki oleh sepasang anak muda bernama Sara (AnnaSophia Robb) dan Seth (Alexander Ludwig). Mereka memberi sejumlah besar uang kepada Jack dan meminta untuk diantar ke sebuah rumah di kota terpencil.

Saat di tengah perjalanan, mereka dikejar oleh sekumpulan agen rahasia pemerintah. Beruntung dengan kelihaian Jack, mereka berhasil lolos. Sesampainya di rumah tersebut, Jack yang penasaran mengikuti mereka masuk ke dalam rumah. Di rumah tersebut mereka mencari sebuah pintu yang ternyata adalah pintu lemari es yang terhubung ke suatu tempat penuh tumbuhan dan benda mirip batang lunak dan berkilauan. Dari salah satu batang tersebut, Sara mengambil sebuah alat. Tiba-tiba mereka diserang oleh makhluk berbaju zirah besi yang mulai menembaki mereka dan menghancurkan tempat tersebut. Sampai di luar mereka juga masih dikejar oleh makhluk tersebut yang menaiki semacam piring terbang. Setelah berhasil lolos, Jack meminta penjelasan dari Sara dan Seth.

Ternyata Sara dan Seth adalah manusia dari planet lain yang hampir hancur karena kekurangan oksigen. Mereka datang ke bumi karena ingin mempelajari bagaimana bumi bisa bertahan dan data-data yang mereka dapatkan untuk menolong planet mereka terdapat dalam alat yang diambil Sara tadi. Bila mereka tidak mengantarkan alat itu kembali, maka bumi akan diserang oleh pasukan dari planet mereka untuk diambil alih. Di planet Sara dan Seth sendiri ada pihak-pihak yang memilih untuk menginvasi bumi dibanding menyelamatkan planet mereka. Karena itu mereka mengirim Siphon (makhluk berbaju zirah tadi) untuk mencegah Sara dan Seth pulang. Jack lalu pergi menemui Alex Friedman (Carla Gugino) untuk membantu mereka. Alex yang awalnya tidak percaya menjadi percaya setelah melihat kemampuan Sara dan Seth.

Dengan beberapa petunjuk tambahan, mereka pergi ke Witch Mountain, tempat yang diyakini menyimpan pesawat milik Sara dan Seth.Saat tiba di Witch Mountain, mereka tertangkap oleh penjaga. Sara dan Seth ditangkap dan dibawa untuk diteliti sementara Jack dan Alex dikawal untuk pergi. Setelah berhasil membebaskan diri dari kawalan, mereka lalu kembali masuk ke tempat itu dan mencari Sara dah Seth. Tak lama setelah tertangkapnya Sara dan Seth, Siphon kembali datang dan menghancurkan tempat penelitian tersebut. Momen itu dimanfaatkan Jack untuk membebaskan Sara dan Seth. Mereka berhasil menemukan pesawatnya dan membawanya pergi. Siphon berhasil masuk ke dalam pesawat tetapi kemudian berhasil dihancurkan oleh Jack dan Seth. Sebelum pulang, Sara memberi Jack sebuah alat agar Sara dan Seth bisa selalu menemukan Jack bila mereka datang kembali.

Pembahasan...tema film ini memang biasa saja, dan sayangnya setelah trailer yang begitu menawan, film ini tampaknya kurang berhasil di bioskop-bioskop Jakarta. Iklan premierenya pun masih lebih kecil dibanding film Knowing dan Fast & Furious. Akting The Rock juga sepertinya standar saja, bahkan tokoh yang lebih terlihat misterius dan sesuai adalah tokoh Sara dan Seth. Yaaa..setidaknya buat para cewek bakal lebih histeris melihat wajah Seth yang imut dan mengena di hati itu. Kya kyaaaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?