Movie Review : Monsters VS Aliens

Film animasi ini menampilkan pertarungan antara monster melawan alien yang ingin menguasai bumi. Meskipun Susan Murphy (voice : Reese Witherspoon) termasuk dalam tim monster tersebut, awalnya ia bukanlah seorang monster. Susan adalah seorang wanita biasa yang berbahagia karena akan menikah dengan Derek Dietl (voice: Paul Rudd). Malang, saat menunggu pemberkatan pernikahannya, Susan kejatuhan meteor berwarna hijau yang mengandung quantonium. Tak lama setelah itu, tubuhnya membesar menjadi raksasa dan menjadi tangkapan organisasi rahasia AS, diisolasi dalam sebuah ruangan besar yang tak dikenalnya.

Ternyata dalam ruangan tersebut Susan tak sendiri. Di sana juga terdapat 4 makhluk 'tak biasa' lainnya. Ada The Missink Link (voice: Will Arnett) manusia ikan dari zaman es, Dr. Cockroach, Ph.D (voice: Hugh Laurie) 'seorang' profesor yang mengagumi kecoa yang ga bisa mati-mati dan menggabungkan tubuhnya dengan binatang pujaannya itu, B.O.B - Bicarbonate Ostylezene Benzonate (voice: Seth Rogen) hasil percobaan dari tomat yang terlalu lembek, dan Insectosaurus (voice: Conrad Vernon) kepik yang terkena sinar radiasi dan tumbuh jadi super sangat besar. Mereka hasil tangkapan organisasi rahasia pimpinan Jendral Monger (voice: Kiefer Sutherland) yang telah disembunyikan bertahun-tahun. Mereka akhirnya bisa keluar dan tampil setelah bumi kedatangan robot alien kiriman Gallaxhar (voice: Rainn Wilson) yang mencari quantonium yang jatuh ke bumi.

Terjadi pertarungan antara kelima monster dan robot alien ini,khususnya antara Susan dan si robot. Pertarungan berlanjut ke jembatan Golden Bridge. Mereka juga harus menyelamatkan orang-orang yang berada di jembatan tersebut.Setelah berhasil mematikan robot alien, Susan menjadi lebih percaya diri akan kehebatan kekuatan barunya. Ia lalu kembali ke kotanya dan menemui Derek untuk menceritakan kehebatannya. Tetapi yang terjadi Derek malah menolak berhubungan lagi dengan Susan. Susan yang sedang bersedih lalu dihibur oleh keempat teman monsternya. Saat tengah bangkit dari masa lalunya dan kembali ceria, Susan ditarik ke dalam pesawat alien Gallaxhar. Gallaxhar ternyata adalah alien yang telah menghancurkan planetnya sendiri. Ia membutuhkan kekuatan quantonium untuk membentuk pasukan dari kloning dirinya sendiri dan akan menggunakannya untuk mengambil alih bumi. Susan yang telah diambil kekuatannya kembali menjadi wanita berukuran normal kembali. Teman-temannya yang datang menyelamatkannya malah terjebak dalam pesawat yang, secara tak sengaja, akan hancur tersebut. Saat ada kesempatan, Susan segera mengambil kekuatan quantonium dan kembali menjadi raksasa lalu pergi bersama teman-temannya sebelum pesawat itu hancur.

Pembahasan...ada 1 tokoh yang muncul di film ini tapi tidak saya bahas di atas karena porsinya di film itu memang tidak penting dan membuat konyol dirinya sendiri. tokoh itu adalah sang Presiden AS, Presiden Hathaway (voice: Stephen Colbert). Presiden ini membuat 2 buah tombol berukuran besar dan bersebelahan. Satu tombol untuk meluncurkan nuklir, dan 1 tombol lagi untuk...mengucurkan kopi. Film ini memang tampaknya ingin 'menyentil' kita, misalnya saat The Missink Link keluar ke daratan setelah lama dikurung, ia lalu berkata,"is it getting hotter in here than a few years ago?" (kira2 gitu deh..) lalu ia menjawab, "oh, it's a convenient truth!".

Sebagai info tambahan, saya menonton film ini dengan versi 3D-nya dan sebelum film ini dimulai sempat ditampilkan 3 film animasi lainnya. Ketiga film tersebut juga akan diputar dalam format 3D. Salah satunya adalah Up, film garapan Disney dan Pixar yang juga pembuat Ratatouille dan Wall-E dimana kedua film tersebut merebut piala Oscar untuk film animasi terbaik. Jadi saya rasa film tersebut akan menjadi film animasi berikutnya yang patut kita tunggu. Selain itu masih banyak film 3D Disney Pixar yang akan diputar seperti remake Toy Story dan Toy Story 2, Toy Story 3, Rapunzel, Cars 2. Semoga saja nanti harga pemutaran film 3D sudah ga dimahalin lagi dibanding film animasi non-3D. Hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?