Awas, Ponsel Sebabkan Alergi Kulit!

Mulai kontrol pemakaian ponsel Anda, karena risiko pemakaian ponsel berlebihan kembali ditemukan. Sebuah penelitian dapat membuktikan bahwa ponsel juga dapat menyebabkan alergi pada kulit.


Sesuatu yang digunakan secara berlebihan biasanya menimbulkan efek samping. Begitu juga dengan pemakaian ponsel. Telah banyak penelitian yang menunjukkan efek samping pemakaian ponsel berlebihan. Tapi siapa sangka bahwa ternyata memakai ponsel berlebihan juga menyebabkan alergi pada kulit.

Fakta iu diungkapkan oleh Asosiasi Dematologis Inggris. Menurut mereka ponsel adalah dalang dari alergi kulit di sekitar pipi dan telinga. Banyak pasien yang mengeluh mereka mengalami gatal di kulit bagian pipi dan telinga. Para ahli kemudian menyebut penyakit itu 'Mobile Phone Dermatitis'. Demikian kutip detikhot dari Reutershealth, Kamis (23/10/2008).

Menurut para ahli, rasa gatal itu timbul karena reaksi kulit terhadap bahan baku ponsel yang kemudian menimbulkan alergi. Bahan Nikel menurut mereka adalah biang keladi timbulnya alergi tersebut. Menurut penelitian tadi, hingga awal tahun 2008, sebanyak 22 merek ponsel ternama menggunakan nikel pada produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?