Mencari Diapers yang Tepat, Review MamyPoko, Pampers, Sweety, Goon, dll


Halo Moms... Banyak bangetttttt merek diapers yang ada di bumi, pada bingung ga milih diapers buat baby-nya ? Awal baru lahiran, saya dapet beberapa kado yang isinya diapers. Jadi Baby Arnav saya pakaikan diapers kado ini dulu. Setelah habis, saya pun browsing mencari merk diapers yang dipilih Moms lain, juga bertanya pada teman dan saudara diapers merek apa yang dipakai bayi mereka.

Beragam merek diapers saya beli dan coba pakaikan ke Baby Arnav. Seringnya ga cocok, karetnya membekas di perut, pinggang, dan paha, kalau penuh bau pesing dan 'gembung'. Sampai akhirnya saya menemukan diapers yang pas untuk Baby Arnav (sejauh ini). Nah, ini dia merek-merek diapers yang sudah pernah dicoba :

Note: beberapa gambar saya ambil dari internet karena waktu beli lupa difoto.

  • Pampers Premium Care Pants
 

Ini salah satu diapers kado yang dikasih orang. Namanya premium, ekspektasi saya wah banget sama diapers ini. Bahannya memang halusss, ehhh tapi kok karetnya membekas (nyeplak) di perut dan pinggang ya.. Lalu kalau sudah ada isinya (baby sudah BAK) jadi 'ngegantung' dan bau pesing, padahal belum penuh juga. Plusnya, diapers ini ada roll tape dan wetness indikator.
  • Mamy Poko Extra Dry
Ini dia merek diapers yang sudah dipakai turun temurun. Konon katanya saya dan misua waktu baby juga pakai diapers ini. Bentuknya tebal.. Kalo istilah Moms di grup lain, bulky. Tapi memang daya serapnya oke, sangat kering. Bisa jadi karena sangat kering itu, jadinya bikin selangkangan Baby Arnav jadi merah (iritasi). lalu nyeplak di perut juga.

  • Mamy Poko Extra Soft (unisex)









Ini versi Mamypoko yang paling bagus sepertinya. Bahannya lebih lembut dari mamy poko extra dry, tapi sama bulky juga, dan yang ini ada roll up tape-nya. Saya beberapa kali beli ini karena ada kemasan isi 3 pcs, jadi buat cadangan kalo nunggu diapers yang sy beli online datang, Pakai ini sih oke, tidak terlalu nyeplak di perut, tapi pernah 1-2x bikin selangkangan Baby Arnav merah.
  • Merries Good Skin 



Ini versi ekonomis dari Merries made in Japan yang muahalllll itu.. Awalnya coba yang kemasan sachet isi 1. Menurut saya bahannya dipegang halussss sekali, naksir banget sama bahannya. Tapi saat dicoba, ya kok tetep nyeplak. Harganya tergolong murah dengan daya tampung yang oke. Kalau soal nyeplak kan beda-beda ya tiap anak, makanya sy mau rekomendasiin diapers ini untuk Moms coba, siapa tau cocok.

  • Sweety fit Pantz Dry Active
Nyoba ini karena rekomendasi saudara. Bahannya tipis, lumayan halus juga, tapi ga sehalus merries good skin. Tapi... dipakainya ga bikin nyeplak loh, daya tampung so so, pernah sy pakaikan untuk tidur malam, besok paginya bocor. Jadi saya pakaikan untuk siang saja. Harga paling pas di kantong.

  • Goon Speed Dry Pants
Image result for goon speeddry

Ini juga saya coba karena rekomendasi saudara dan teman. Menurut saya bahannya agak kaku seperti Mamypoko extra dry. Kering juga, tapi ga bulky seperti Mamypoko, tapi biasa deh kalau yang bahannya kaku dan kering begitu anak saya langsung merah-merah.
  • Popoku Tape 










Ini saya dikasih orang pas baru lahiran, di bagian selangkangan kaki ada karet yang bikin lebih fleksibel, dan wow, ada wetness indikator !! Buat yang mau super duper ekonomis, ini not bad, tapi tape-nya ga bisa  dipakai berkali-kali
  • Sweety Pantz Gold 

Ini diapers yang menurut saya paling oke. Oke di kantong, oke di kualitas. Bahannya lembut, daya tampung banyak, ada wetness indicator, ada roll up tape. Komplit. Saya pakai ini untuk baby tidur malam, dan sejauh ini belum pernah bocor dipakai sampai pagi, bahkan pernah saya pakaikan lebih dari 12 jam.
  • Pokana Pants










Ini juga lumayan bagus, pernah saya pakai selama beberapa waktu. Lumayan halus, kering, tapi agak nyeplak, pernah pakai semalaman bocor. Di gambar ini masih desain yang lama. Yang baru desainnya bagus banget, banyak macamnya, full color.
Dan terakhir Pokana juga mengeluarkan diapers premiumnya, Pokana Pants Super. Kelebihannya: diapersnya dibungkus dengan plastik satu-satu, ada roll up tape, bahan sedikit lebih bagus dari yang reguler menurut saya, dan diapersnya berwarna blue or boys and pink or girls. Nampaknya Pokana memang diapers yang paling stylish ya.
  • Baby happy (Tape)










Ini juga dapat dari kado setelah lahiran. Menurut saya bahannya lebih halus daripada Popoku, lalu tape nya bisa dipasang copot berkali-kali, di bagian kaki juga ada karet. So, ini bisa jadi pilihan yang ekonomis.
  • Pampers baby-dry pants 









Mungkin ini versi Pampers yang 1 tingkat di bawah Pampers premium care. Bentuknya slim, tapi buat saya bahannya agak kasar, jadi bikin merah-merah di paha. Yah, nampaknya saya memang gak berjodoh dengan merk Pampers.


  • Happy Diapers
Image result for happy diapers indonesia

Ini diapers terakhir yang saya coba. Merk baru, makanya saya tau ini juga dari free sample yang diinfo saudara saya. Bentuknya slim dan tipis, ada roll up tape, daya tampung juga oke, harga lumayan mahal, Seperti terlihat di gambar penampakan barangnya, desainnya full color (mereka punya 20 desain berbeda). Awalnya saya pikir, ini nih satu-satunya diapers di Indonesia yang desainnya full color. But then Pokana pun mengeluarkan diapers full color, kualitas mirip, dan secara harga juga lebih murah Pokana. Jadi kalau mau cari diapers yang stylish, saya lebih pilih Pokana.


Done ! Itulah berbagai macam diapers yang pernah saya coba pakaikan ke anak saya. Sampai detik ini, favorit saya dan masih rutin saya beli yaitu Sweety fit pantz untuk siang, dan Sweety Gold untuk malam. Secara harga yang saya dapat di online shop, Sweety juga lebih murah dari Mamypoko, Goon dan Pokana. Jadi menurut saya yang paling cocok untuk anak saya dan keuangan saya baru si Sweety ini. Kalaupun mau ganti-ganti biar ga bosen, saya akan pilih Pokana.

Sekali lagi, review saya di atas adalah menurut pendapat saya ya. Cocok di anak saya, belum tentu cocok di anak lain. Tidak cocok di anak saya (bikin merah, nyeplak), belum tentu tidak cocok di anak lain, bisa saja mereka oke-oke aja pakai diapers tersebut.

Akhir kata, thanks for reading and happy motherhood !!

3 komentar:

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus
  2. Cobain mamypoko yang extra kering moms, harganya lebih murah daripada pampers tapi kualitasnya serapnya lumayan kok. Aku beli di olshop shopee fawzia.babyshop , harganya murah trus free ongkir hehe

    BalasHapus
  3. Anaku audreen jg pakai swetygold bagus tp ku pake buat siang..mlmnya meries yg premium..biarpun dah penuh tetep kering tp hrganya emang mahal makanya ngirit pakenya mlm hr ja pas mau tdr..

    BalasHapus

Comment? Sharing?