Metal Cuy!!

Kembali lagi akhirnya gw mulai menulis. Kali ini gw ingin sedikit berbagi tentang pengalaman gw kenalan dengan si ‘Metal’ yang konon suka mental-mental. Hahaha… Metal disini ya ga lain dan ga bukan adalah salah satu genre musik yang ada di dunia ini, dan supaya ga lama beginilah kisahnya.

Suatu ketika adek gw dengan mendadak minta tolong ke gw untuk nyariin tiket dari bali ke jakarta. Lalu sebagai kakak yang ingin terlihat baik maka gw pun menanyakan motif dibalik keinginan adek gw yang tiba-tiba pengen ke Jakarta. Dan ternyata sidik punya selidik adek gw mau ke Jakarta itu ingin nonton konser Metal pertama dan terbesar di asean yang diadakan di Jakarta. Mungkin bagi penggemar metal yang membaca tau perihal konser tersebut, namun bagi yang ga tau.. kasian deh lu.. hahaha.. Konser tersebut berjudulkan Hammersonic.

Sekali lagi supaya gw terlihat sebagai kakak yang baek, saat adek gw nanya apakah gw mau ikut nonton apa ga, gw jawablah dengan pede “Oke, wi ikut”. (wi panggilan adek2 gw ke gw). Dan gw pun menjawab hal tersebut dengan asumsi konsernya ibarat konser biasa ya palingan bediri desak2an dikit lah. Perlu sedikit diketahui kalo kalian liat adek gw, kalian ga akan ngebayang ternyata dia orangnya “metalholic”. Hahaha.. berkebalikan dengan gw yang sukanya lagu-lagu jazz, easy listening, degung, instrument, bossa, dan sejenisnya.

Nah agak sedikit dipercepat ceritanya, akhirnya sampelah adek gw di Jakarta sehari sebelum konser tersebut. Dan seperti biasa ngobrol-ngobrol lah gw dengan adek gw. Cerita ngalor ngidul dan akhirnya masuklah ke topik tentang ni konser metal. Adek gw lalu nanya, pernah liat konser metal? Yah walopun gw sebenernya ingin menjawab tau agar terlihat keren dan serba tau di depan adek gw, namun akhirnya gw bilang gw ga tau.

Adek gw pun bilang okelah kalo begitu, mari kita liat youtube saja supaya ada persiapan. Adek gw ngasi tau bahwa disetiap konser metal pastilah akan ada yang namanya “mosh pit”, “circle pit”, dan “wall of death”. Dan kesan pertama gw denger tu istilah adalah “what the hell is that!!”. Dan akhirnya sembari bercerita gw liatlah video-video di yang menggambarkan ketiga hal tersebut. And guess what???!!!?? OMG.. is it really going to be like that???





But, supaya terlihat cool, gw pun melihat hal tersebut dengan tenang dan hanya menganggapi dengan ucapan “hmmmm”.. Hahahaha… dan kami pun ngobrol-ngobrol terus sampe akhirnya ngantuk menjelang.

Keesokan harinya setelah melihat beberapa video tentang konser metal, mendengar beberapa lagu dari grup band metal yang akan manggung (yah biar tau lah dikit apa yang akan dinyanyikan, some of you must be know why), dan persiapan untuk nonton konser metal, maka berangkatlah kami ke senayan. Dengan modal baju metal pinjaman dari adek gw yang notabene baju “kebesaran” (dalam arti yang sebenarnya, krn size adek gw jauh lebih besar dari gw) masuklah gw dan adek gw ke konser tersebut.

Band pertama pun mulai unjuk gigi, gw liat kesekeliling, dan wuih ternyata banyak cuy penonton yang nonton ni konser. Ga nyangka gw banyak penggemar metal di Indonesia ini, dan bahkan kata adek gw penggemar metal di Indonesia termasuk salah satu yang terbesar di dunia. Ckckckc… salut dah.. Kembali lagi gw liat-liat para penonton ternyata masih blm ada tuh adegan dari salah satu adegan yang pasti muncul di konser metal. Fiuh.. aman pikir gw.

Semakin lama penonton yang datang pun semakin banyak memenuhi lapangan tempat diadakannya acara ini. Dan gw liat-liat lagi ternyata penonton yang datang itu ga semuanya dari kaum adam, ada jg kaum hawa yang datang. Bahkan ibu-ibu, anak-anak, dan ada mbak-mbak yang pake jilbab jg. Wuih.. luar biasa.
Entah pada band ke berapa akhirnya muncullah “circle pit” live di depan gw. Hahaha.. Walopun masih sekitar 2-4 meter gw sih.. hehehe… 

Nah yang gw paling inget ada suatu waktu band yang tampil pengen agar penontonnya ngebuat “wall of death” dan dengan segera penonton yang dari depan lalu tiba-tiba langsung membagi menjadi dua bagian terus kebelakang bergerak mendekati tempat gw berdiri. Seketika gw berpikir inilah saatnya, bolehlah gw ikut sekali-sekali acara ginian, biar sekalian lebih berasa afdol nonton konser metalnya. Gw dan adek gw pun langsung melakukan peregangan. But ternyata hanya sekita 2-3 orang depan gw tu wall tiba-tiba berhenti terbentuk. Haiya.. padahal gw udh mulai semangat nih biar dapat ikut mencoba yang namanya “wall of death”. Lirik melirik ternyata wall tersebut berhenti terbentuk karena penonton pada 2-3 barisan depan gw itu ada cewe-cewenya. Aarrrhhgg… entah ini sebagai suatu keberuntungan atau bukan, tp live must go on. Hahaha.. so kami pun lanjut menonton.

Akhirnya kami pulang sekitar jam 12 malam padahal acaranya belum selesai, itu karena tiba-tiba adek gw merasa pusing yang diakibatkan oleh ujan gerimis yang sempat menerpa saat konser berlangsung.
Yah begitulah pengalaman gw kenalan ama “metal” dengan langsung menonton konser “metal” yang terbesar di asean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment? Sharing?